Pada sekitar tahun 2280 M, hampir 80% penduduk di bumi sedang mengalami krisis sumber daya. Utamanya adalah sumber daya energi, yang mana pada masa itu manusia hanya bisa bergantung pada satu-satunya kekuatan tunggal penunjang kehidupan. Yaitu sinar matahari.

Sinar matari di masa itu sudah bukan barang murah yang tak diperebutkan seperti saat ini, tahun 2017 M. Karena saat ini kita masih bergantung pada sumber energy lain semacam sumber energy fosil yaitubatu bara dan minyak bumi, sumber energy panas bumi, sumber energy angin, sumber energy ombak lautan dan lain -lain.

Hallo manusia apakabar ?

Tahukan anda apa yang akan terjadi di planet Bumi, tempat yang kita tinggali saat ini pada masa depan terutama di tahun 5010 Masehi ?.

Woww pasti anda dan kita semua sulit membayangkan... karena akal dan pikiran kita belum sanggup untuk menganalisa sampai sejauh itu. Kita hanya terbiasa untuk memikirkan hari ini dan mungkin besok pagi saja.

Yah mungkin para ahli fisikawan dan astrnomi dunia yang sudah mulai berpikir ke arah sana.

Tapi berpikir ke masa depan juga bukan cuma monopoli para ahli astronomi saja, mari sekarang kita coba paksa berpikir kira-kira apa sih yang akan terjadi di Planet bumi nanti tepatnya di tahun 5010 M, atau  2993 tahun yang akan datang.

Mari kita mulai dari :

No. 1. Temperature Bumi

Ada yang tahu kira-kira di tahun 5010M berapa temperature di permukaan bumi ?

Bicara temperature bumi tentu kita pasti mengenal dua titik temperature suatu tempat, yaitu temperatur terdingin dan temperature terpanas. Begitu juga di bumi, temperatur terdingin di bumi ada dimana ? tentu ada di ke dua kutub Bumi, yaitu kutub utara dan kutub selatan. Berapakah temperature kutub terdingin saat ini ? Dari beberapa informasi dan perkiraan para ahli temperature terendah kutub bumi saat ini adalah sekitar - 112 derajat celcius. Ini adalah masih bersifat perkiraan ilmiah, walaupun sesungguhnya para ahli pun belum pernah mengukur temperatur itu secara langsung. Karena beberapa alasan untuk menjangkau titik terendah suhu di kutub tersebut.

Saat ini yang pernah terukur suhu di antartica adalah 89.2 °C (−128.6 °F).

 kutub  
   

 

Lalu berapakah suhu tertinggi yang ada di bumi saat ini ? dan dimanakah itu ? Jawabanya adalah tak ada yang pernah mengukur suhu tertinggi yang ada di bumi, karena untuk mengukur tenperature setinggi itu tentu dibutuhkan alat yang tahan saat ditempelkan benda yang super panas itu.Karena termometer itu pasti akan melelh atau langsung hangus saat beberapa meter mendekati titik terpanas itu. Tapi di manakah itu ? kalo itu tentu kita sama-sama tahu yaitu di dalam inti bumi. Benarkah ?